Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

27 October, 2008

Pilkada Garut: Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Caleg PKS Diamankan Polres

Pilkada Garut: Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Caleg PKS Diamankan Polres
Seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), AN (37), warga Kp. Campakawangi, Desa Sukajaya, Kec. Sukaresmi diamankan di Mapolres Garut, Sabtu (25/10) malam. Ia diduga kuat melakukan kampanye hitam dengan cara menjelek-jelekkan salah satu pasangan Cabup/Cawabup Garut, Rudi Gunawan-Oim Abdurrohim.

AN digiring ke Mapolres Garut bersama tiga rekannya yang merupakan tim sukses pasangan calon Aceng Wahdan Bakri-Helmi Budiman, yaitu Nm, Kk, dan Mm. Keempatnya diamankan aparat kepolisian bersama dengan anggota Panita Pengawas (Panwas) Kec. Sukaresmi di kawasan Cisurupan.

Kapolres Garut, AKBP Rusdi Hartono, Minggu (26/10) menegaskan, pihaknya mengambil alih keempat tersangka dengan tujuan agar situasi di lapangan bisa lebih cepat dikendalikan.

"Kalau mereka masih berkeliaran di masyarakat, bisa mengakibatkan dampak kurang baik. Karena itu, mereka kami amankan di Mapolres Garut," katanya.

Kapolres menjelaskan, penangkapan keempat tersangka di kawasan Cisurupan dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang kampanye hitam yang dilakukan para tersangka terhadap salah satu pasangan calon. Polisi juga sebelumnya sempat menerima pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan atas perbuatan keempat tersangka tersebut.

Ditanya sanksi yang akan diberikan terhadap keempat tersangka, Rusdi mengatakan, belum bisa menjelaskan sanksi hukumnya sebelum melihat adanya unsur-unsur penistaan atau unsur-unsur perbuatan tidak menyenangkan dari mereka.

Secara terpisah, menanggapi kejadian tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Garut, M. Iqbal Santoso menegaskan, pihaknya meminta agar kasus tersebut diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku (Galamedia)

0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP