Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

30 October, 2008

Danny Setiawan kembalikan Rp.225 Juta

Jakarta, 30 Oktober 2008 14:28
Mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan mengembalikan uang Rp 225 juta ke negara melalui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Benar, yang bersangkutan mengembalikan Rp 225 juta," kata Juru Bicara KPK Johan Budi ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (30/10). Menurut Johan, Danny mengembalikan uang itu pada 29 Oktober 2008 melalui ajudannya bernama Dharmawan.

Sementara itu pada Kamis (30/10) Danny Setiawan, kembali menjalani pemeriksaan di KPK. Danny tiba di gedung KPK sekira pukul 10.30 WIB. Setelah turun dari mobil, Danny yang mengenakan kemeja putih langsung memasuki gedung KPK.

Danny telah berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat berat dan mobil pemadam kebakaran di Provinsi Jawa Barat. Dalam kasus itu, Danny menjalani pemeriksaan selama enam hari berturut-turut.

KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus itu. Mereka adalah mantan Gubernur Jawa Barat Dany Setiawan, mantan Kepala Biro Pengendalian Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ijudin Budhyana, Direktur PT Setiajaya Mobilindo Yusuf Setiawan, dan mantan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Jawa Barat Wahyu Kurnia.

Berdasar informasi, uang Rp225 juta yang dikembalikan ke negara adalah uang yang diterima Danny dari Yusuf Setiawan.

KPK menduga telah terjadi tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan yang menggunakan keuangan daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2003-2004 itu.

Untuk keperluan penyidikan, KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, antara lain di ruang pamer PT Setiajaya Mobilindo Depok dan Kantor Gubernur Jawa Barat. [TMA, Ant] sumber.www.gatra.com

1 comments:

Bandung Barat Online October 30, 2008 at 8:41 PM  

Sudah banyak sudah Gubernur atau mantan gubernur yang terseret ke meja hijau bahkan sudah terkurung dalam tahanan, makanya bagi para pejabat yang sekarang dipercaya hati-hati loh rakyat setiap saat melihat dan mengawasi, selamatkan diri, selmattkan keluarga dan selamatkan rakyat yang menanti ada perubahan di republik ini.
Deden Cililin

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP