Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

30 October, 2008

Agar Produktif, Jangan Blokir Akses Situs Jejaring Sosial!

London - Perusahaan sebaiknya tidak melarang-larang karyawannya menggunakan situs jejaring sosial. Pasalnya situs ini bisa menguntungkan perusahaan.

Menurut laporan lembaga riset independen Demos, dengan memanfaatkan situs jejaring sosial karyawan dapat membangun jaringan pertemanan (networking) dan lebih dekat dengan kolega dan pelanggan. Ini bisa membantu perusahaan.

Peter Bradwell, salah satu peneliti di Demos mengatakan, ketika perusahaan menggunakan sistem tertentu untuk menshare informasi, situs jejaring sosial juga bisa memainkan peran seperti dalam hal membantu meningkatkan produktivitas, inovasi dan bekerja secara demokratis.

Namun, lanjutnya, sebaiknya memang harus ada pedoman praktis untuk membatasi penggunaan situs tersebut untuk keperluan diluar kepentingan pekerjaan.

"Melarang Facebook atau YouTube dalam kasus apapun hampir mustahil untuk diterapkan, perusahaan barangkali lebih baik mencoba membatasi waktunya saja setiap hari untuk memakai situs itu, bukan menutup akses ke situs itu," tulisnya yang dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (30/10/2008).

Perusahaan yang 'pintar' harusnya mengakui bahwa networking tidak bisa dipisahkan dengan mudah dari hubungan kerja profesional.

"Dengan membolehkan karyawan mempunyai lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas, maka stabilitas perusahaan lebih terjaga," paparnya lagi. ( dwn / fyk )

1 comments:

Bandung Barat Online October 30, 2008 at 8:20 PM  

Oh begitu saya baru mengetahui jelas bahwa ibu kota KBB teh tos aya Undang-undang na semoga saja KBB cepet punya Ibu kota tidak seperti sekarang kantor juga berceceran, maklu ari kukitu tea mah KBB karek lelengkah halu.

Ridwan Ngamprah

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP