Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

18 December, 2008

KNPI KBB Kecewa Kinerja Bupati

Rabu, 17 Desember 2008

KNPI KBB Kecewa Kinerja Bupati

PADALARANG,(GM)-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Bandung Barat (KBB) menilai kinerja Bupati Bandung Barat, Abubakar kurang profesional. Hal ini ditandai dengan kuatnya pengaruh eksternal (luar pemerintahan) di dalam roda Pemkab Bandung Barat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD KNPI KBB, Agoeng Dharsono kepada Bupati Bandung Barat, Abubakar saat melakukan audiensi di ruang kerja bupati, Jalan Raya Padalarang, Selasa (16/12). "Berdasarkan pemantauan KNPI selama 4 bulan lebih Abubakar memimpin Kab. Bandung Barat, terlihat beliau kurang tegas dalam mengambil sikap, terutama menghadapi kekuatan eskternal. Sehingga menimbulkan kesan lunaknya sikap bupati itu, sebagai bentuk keberpihakannya kepada satu kelompok," kata Agoeng saat memberikan keterangan pers seusai audiensi di Padalarang.

Kekuatan eksternal yang begitu kuat, lanjut Agoeng, terlihat dalam pengisian susunan organisasi perangkat daerah (SOPD). Semestinya bupati mengambil sejumlah langkah tegas, termasuk mengeluarkan pernyataan resmi kepada media massa bahwa Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bayangan atau dikenal pula dengan sebutan Tim 7 bukan dibentuk oleh bupati. "Sampaikan pula kepada semua pejabat atau staf Pemkab Bandung Barat untuk tidak melayani setiap janji manis dari oknum tim sukses yang mengatasnamakan bupati. Sebab apa yang dilakukan oknum itu, sangat memengaruhi wibawa bupati," tegasnya.

Ditambahkannya, pernyataan sikap yang dikeluarkan KNPI ini merupakan bentuk rasa sayang pada bupati. ” Kami hanya mengingatkan," katanya. (B.104)** sumber www.klik-galamedia.com

0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP