Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

27 October, 2008

3 Kasus Korupsi Diprioritaskan

Bandung, (PR).-

Tiga kasus dugaan korupsi yang melibatkan anggota DPRD Kab/Kota, tetap menjadi prioritas penuntasan oleh pejabat Kabpolda Jabar. Saat ini, ketiga kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan.
Ketiga kasus tersebut adalah dugaan korupsi Jasmara DPRD Kab. Garut Rp. 15 milyar, bantuan sosial DPRD Kab. Bandung, serta pengadaan barang dan jasa DPRD kab. Cirebon Rp 4,983 miliar. Sejumlah saksi telah menjalani pemeriksaan, tetapi belum ditetapkan sebagai tersangka.
Demikian disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol. Susno Duadji kepada calon penggantinya, Irjen Pol. Timur Pradopo di Aula Herman Sudjanadiwirya Mapolda jabar, kamis (23/10). Selain korupsi, kasus-kasus yang menjadi atensi khusus adalah kejahatan intensitas tinggi seperti perampokan dan curanmor.
“Kami memaparkan situasi kamtibnas di wilayah hukum Polda Jabar, sebagai pegangan Kapolda yang baru, “ujar Susno melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Dade Achmad.
Calon Kapolda jabar yang baru, Irjen pol. Timur Pradopo yang hadir dalam acara tersebut, belum bersedia memberi keterangan. “Nanti saja. Hari ini saya belum menjadi Kapolda. Besok setelah sertijab ya! Yang pasti, saya meneruskan apa yang telah menjadi atensi Kapolda sebelumnya,” tuturnya.

Bantuan Sosial

Terkait dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial APBD Kab. Bandung 2005-2006, sejumlah anggota DPRD Kab. Bandung akan diperiksa Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jabar. Jumlah saksi yang diperiksa mencapai 43 orang, sebagian besar anggota DPRD Kab. Bandung. ”Izin pemeriksaan sudah keluar pekan lalu. Pemeriksaan gelombang kesatu dilakukan 3-11 November. Untuk gelombang ini, ada 10 anggota dewan yang diperiksa, ”tutur Dade.
Selain anggota dewan, Polda juga akan memeriksa sejumlah pihak yang mendapat kucuran dana bantuan sosial, diantaranya pejabat KONI Kab. Bandung. (A-128). Sumber : www.pikiran-rakyat.com

0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP