Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

28 October, 2008

Jelang Pilpres, Obama Dominasi Dunia Web 2.0

Jakarta - Pemilihan presiden sudah makin dekat. Internet tentunya telah menjadi media penting bagi para calon presiden dalam berkampanye. Namun untuk urusan Web 2.0, Obama unggul jauh dari McCain.

Dilansir NYTimes dan dikutip detikINET, Jumat (24/10/2008) Obama memenangkan urusan dunia web 2.0 dengan lebih banyak teman di Facebook, MySpace dan videonya di YouTube juga lebih diminati ketimbang McCain.

Pada 21 Oktober saja, Obama mencetak 84 juta penonton video kampanyenya di YouTube, sementara video kampanye McCain ditonton hanya 22 juta kali.

Selain itu, menurut Hitwise, Obama mendominasi 67% dari seluruh lalu lintas web yang berhubungan dengan pemilihan presiden, sementara McCain hanya mampu meraup 32% saja.

Tak hanya itu, menurut alat analisis Google Insight, dalam skala 100, kata "Obama" merangkul 86 pencarian di Amerika Serikat dalam 7 hari terakhir. Sementara McCain hanya 53 pencarian dalam skala 100 dalam 7 hari terakhir ini.

Fakta yang terpapar tak lantas membuat Obama yang unggul di internet ini kemudian ditetapkan menang dalam pemilihan sebenarnya November mendatang.

"Kami tahu bahwa pendukung Obama merupakan orang yang mengerti teknologi dan merupakan pengguna berat internet dan teknologi. Tapi saya rasa kita tidak bisa menggambarkan korelasi antara hal ini (banyak teman dan pendukung di Facebook dan MySpace serta jumlah pencarian-red) dengan suara pemilihan bila dibandingkan dengan seluruh orang di negara ini," tukas Julie Barko Germany, Director Institute for Politics, Democracy & the Internet, dari Universitas George Washington. ( amz / dwn ) Annisa M. Zakir - detikinet

0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP