Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

31 October, 2008

KCB Mulai Syuting di Kairo

Jakarta, 24 Oktober 2008 09:58
Para pemain dan kru film Ketika Cinta Bertasbih mulai menjalani pengambilan gambar di Kairo, Mesir. Menurut Habiburahman el-Shirazy, film yang diangkat dari novelnya tersebut merupakan sejarah bagi dunia perfilman Indonesia.

"Ini adalah peristiwa yang membahagiakan bagi saya pribadi. Ini adalah sejarah dalam dunia perfilman indonesia, untuk kali pertama, kita akan syuting di universitas tertua di dunia, yaitu Universitas Al-Azhar," ungkap pria yang biasa disapa Kang Abik ini, kepada wartawan menjelang keberangkatannya ke Mesir, beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Setahu saya, tidak mudah untuk kita syuting di Al-Azhar. Tapi alhamdulillah, izin sudah kita dapat. Dan kita juga akan berkesempatan syuting di tempat-tempat bersejarah di Mesir," tambah penulis novel laris Ayat-Ayat Cinta itu.

SinemArt, selaku rumah produksi KCB, memboyong para tokoh utama dalam film ini, seperti aktor pendatang baru M Cholidi Asadil Alam (pemeran Azzam), Andi Arsyil (Furqon), Alice Norin (Eliana), dan Oki Setiana (Anna). Selain itu, Meyda Sefira (Anna), meski tak punya satu adegan pun di Mesir, turut diboyong ke negeri piramida itu.

Menurut Chaerul Umam, sutradara film ini, selain para pemain utama, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan di Kairo dalam penyediaan kru produksi, seperti asisten sutradara maupun beberapa asisten juru kamera. Termasuk juga aktor-aktor figuran yang bakal digunakan secara masal.

Chaerul juga menyatakan, pihak rumah produksi juga memutuskan untuk memberangkatkan delapan pemain film yang pernah diaudisi untuk KCB, guna membantu kelangsungan pengambilan sejumlah adegan di Mesir. "Ditambah juga dengan teman-teman di Kairo, yang sudah kita latih di sana. Dan kebetulan kami sempat melakukan beberapa audisi di Kairo, dimana nanti mereka akan kita sertakan dalam film ini," ujar sutradara yang pernah menggarap film Kejarlah Daku Kau Kutangkap itu.

Menurut rencana, proses syuting KCB di Mesir bakal berlangsung hingga 23 November 2008. (gatra.com)

0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP