Video Temu Bisnis dan Investasi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

28 February, 2010

PM China Berdialog di Dunia Maya Dengan Pengguna Internet


Minggu, 28 Pebruari 2010 06:40 WIB | Mancanegara | Asia/Pasifik | Dibaca 392 kali Beijing (ANTARA News/AFP) - Perdana Menteri China Wen Jiabao berencana untuk ambil bagian dalam sebuah dialog di dunai maya dengan para pengguna internet di seluruh China dan dunia, Sabtu, kata media pemerintah, sikap yang telah dilakukannya pada tahun lalu.

Dialog itu dijadwalkan dilakukan pada pukul 03.00 sore waktu setempat dan akan ditayangkan langsung di laman pemerintah pusat serta laman kantor berita pemerintah, Xinhua, menurut Xinhua, Sabtu.

Laporan itu tidak menyebutkan secara lengkap mengenai topik yang akan dibahas.
Wen pertama kali berbincang-bincang dengan pengguna internet pada Februari 2009, terkait dengan isu korupsi di kalangan pejabat dan kasus pelemparan sepatu oleh pelaku aksi unjuk rasa.

Dialog itu memperoleh tanggapan luas dengan masuknya ribuan pertanyaan dari masyarakat di China dan di luar negeri, termasuk beberapa diantaranya adalah tentang penghasilan yang dia peroleh, berapa lama dia tidur dalam sehari dan berapa banyak alkohol yang dia minum, kata Xinhua.

Wen berusaha untuk memberikan citra sebagai wakil rakyat, berlawanan dengan rekan-rekannya di Partai Komunis yang memerintah.

China adalah negara dengan pengguna internet terbesar di dunia dengan sedikitnya 384 juta pengguna, menurut data resmi.

Namun, internet di China juga dinilai sebagai salah satu yang paling ketat sensor, karena pihak berwenang menutup akses terhadap berbagai jenis isu yang dinilai mengancam pemerintahannya. (G003/K004)sumber www.antaranews.com


0 comments:

detiknews

Viva News - BISNIS

Kirim SMS Gratis


Gabung Dengan Komunitas BB Online

Pimpinan Umum :
Drs. Ade Ratmadja
Email : (aderatmadja@bandungbaratonline.com)
Pimpinan Redaksi :
Agus Candra Suratmaja, S.P
Email : (aguscandra@bandungbaratonline.com)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP